Partai NasDem Kecam Tindakan Represif Aparat Pada Pendemo - Majalah News
Headlines News :
Home » , , , , , » Partai NasDem Kecam Tindakan Represif Aparat Pada Pendemo

Partai NasDem Kecam Tindakan Represif Aparat Pada Pendemo

Partai NasDem Kecam Tindakan Represif Aparat Pada Pendemo

JAKARTA- Aksi demonstrasi mahasiswa dan masyarakat Indonesia yang menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) seharusnya didengar dan tidak bisa dipandang sebelah mata oleh para pengambil kebijakan di negeri ini.

Melihat hal itu, Ketua Umum DPP Partai NasDem Patrice Rio Capella mengatakan, aksi demonstrasi yang mereka lakukan merupakan akumulasi dari rasa keadilan publik yang sudah dicederai secara sistematis oleh para pengambil kebijakan di negeri ini.

"Hak menyatakan pendapat di depan umum merupakan hak konstitusional warga negara, karenanya tidak boleh dibungkam, apalagi direpresi melalui kekuatan yang berlebihan," ujar Patrice, melalui rilisnya kepada okezone, Sabtu (31/3/2012) dini hari.

Menurutnya, perubahan sikap partai politik yang tadinya mendukung kenaikan harga BBM, menjadi menolak kenaikan harga setelah melihat kekuatan rakyat yang menolak kenaikan harga BBM.

"Perubahan sikap ini adalah bentuk praktek pragmatisme politik yang dipertontonkan secara telanjang," jelasnya.

Patrice mengharapkan agar DPR serius dalam membahas kenaikan harga BBM ini, tidak boleh ada upaya politik transaksional dalam pembahasan ini.  "Termasuk di dalamnya upaya untuk mentransaksikan persoalan ini dengan persoalan lain yang tidak ada hubungan secara substansi," ungkapnya.

Kondisi ini, lanjut Patrice, diakibatkan oleh kepemimpinan nasional yang tidak tegas dan berkarakter. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) seharusnya tampil ke depan untuk mengendalikan situasi ini dengan cara mengumumkan pembatalan kenaikan harga BBM.

"Polemik yang dibiarkan terus menerus hanya akan mereproduksi kekerasan yang hanya akan berujung pada kondisi di mana anak bangsa saling bertikai satu sama lain dan menyayangkan sikap Presiden SBY yang lamban dalam merespons situasi yang berkembang," paparnya.


Sumber : Okezone.com

Share This : Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Rasa Susu Segar | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Majalah News - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger